Thursday, February 18, 2010

Microsoft Word

Microsoft Word (MS Word) merupakan program pengolah kata yang banyak dipakai saat ini dibandingkan dengan program pengolah kata lainnya, seperti WordStar, AmiPro, WordPerfect dan lain-lain. Hal ini dipengaruhi oleh faktor fasilitas yang disediakan, kemudahan dalam menggunakan, hasil yang diperoleh, tampilan yang menarik dan lain sebagainya. Microsoft Word, selanjutnya disebut Word XP merupakan pengembangan dari versi sebelumnya yang mengalami banyak perobahan dan perbaikan disana sini sehingga lebih fleksibel digunakan dan menyediakan fasilitas penuh terhadap akses internet dari setiap program aplikasinya. Kemampuan dalam membuat tabel, menyisipkan program lain ke program Word XP dan fasilitas lainnya yang akan bahas lebih lanjut, telah menghantarkan Word XP sebagai program aplikasi pengolah kata yang mutakhir saat ini dan yang paling sering (most) digunakan untuk mengolah kata.


Microsoft Word atau Microsoft Office Word adalah perangkat lunak pengolah kata (word processor) yang dirilis oleh Microsoft Corporation. Pertama diterbitkan pada 1983 dengan nama Multi-Tool Word untuk Xenix, versi-versi lain kemudian dikembangkan untuk berbagai sistem operasi, misalnya DOS (1983), Apple Macintosh (1984), SCO UNIX, OS/2, dan Microsoft Windows (1989). Setelah menjadi bagian dari Microsoft Office System 2003 dan 2007 diberi nama Microsoft Office Word.

Versi pertama dari Word for Windows dirilis pada tahun 1989 dengan harga 500 Dolar Amerika Serikat. Dengan dirilisnya Microsoft Windows versi 3.0 pada tahun selanjutnya, penjualan pun akhirnya terdongkrak naik, mengingat Word for Windows versi 1.0 didesain untuk Windows versi 3.0 dan performanya sangat buruk jika dijalankan pada versi sebelumnya. Sekarang ini terobosan baru Microsoft yaitu, menunggu hingga merilis Microsoft Office 2010 yang masih dalam tahap penyempurnaan (beta).

0 comments:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Post a Comment